Pages

Resep Dan Cara Membuat Muffin Ceri


Resep Dan Cara Membuat Muffin Ceri pernahkah anda membayangkan muffin lezat berisikan ceri ummm ..pasti yang terbayang kan akan sangat lezat sekali ,kali ini anda tidak hanya bisa membayangkan tetapi anda juga bisa membuat dan merasakan kenikmatan nya sekarang karena hari ini saya akan berbagi Resep Dan Cara Membuat Muffin Ceri yang sangat lezat untuk itu silahkan ikuti langkah langkah di bawah ini

Bahan Membuat Muffin Ceri:
2 butir telur
125 ml susu tawar cair
80 gr mentega, cairkan
100 gr gula pasir
Campur dan ayak:
200 gr self raising flour *
40 gr tepung maizena
1 sdt baking powder
1 sdt garam halus
Isi, aduk rata:
100 gr ceri segar, belah dua, rendam dalam sirup coco pandan
60 ml selai stroberi

Cara Membuat Muffin Ceri:
1. Kocok telur telur bersama gula pasir selama 3 menit. Masukkan campuran tepung yang telah di ayak ke dalam kocokan telur, aduk rata.
2. Tambahkan susu tawar cair dan mentega yang sudah dilelehkan. Aduk rata.
3. Masukkan adonan ke dalam cetakan muffin yang telah di alas cup kertas, isi dengan beberapa potong buah ceri. Tutup lagi dengan adonan hingga hampir penuh. letakan atasnya satu potong ceri.
4. Oven hingga matang dan muffin berwarna kuning kecokelatan. Angkat, oles dengan bagian atasnya dengan mentega. Sajikan hangat.
* self raising flour, tepung terigu yang telah ditambahkan bahan pengembang. Bisa didapatkan di swalayan terkemuka. Bisa diganti dengan mencapur 500 gr tepung terigu dengan 1 sdt baking powder.

selamat mencoba di rumah semoga Resep Dan Cara Membuat Muffin Ceri ini bisa berguna





0 komentar:

Posting Komentar